Ragnarok Online 2 : Indonesia dan Filipina Masuk Ban IP ?

Posted on by |

Ragnarok Online 2 dijadwalkan akan memasuki tahap Open Beta hari ini, tanggal 03 Januari 2013 pukul 13:00 (+8 GMT). Tepat sehari sebelum memasuki Open Beta, Tim RO2 memberikan pengumuman resmi, bahwa  layanan game ini hanya untuk 4 negara yaitu Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Pengumuman yang cukup mengagetkan ini sontak membuat gamer Indonesia dan Filipina serta gamer di luar kawasan SEA berang.  Pasalnya sejak tahap Closed beta dan stress test lalu Asiasoft sama sekali tidak memberitahukan perihal ini.

Jika dilihat pada jadwal sebelumnya, Ragnarok Online 2 seharusnya telah memasuki tahap Open Beta 27 Desember 2012 lalu. Tepat hari H itu, tim RO2 sama sekali tidak memberitakan pengumuman Ban IP ini hingga akhirnya menunda OBT dikarenakan meledaknya trafik yang tinggi hingga tak dapat ditampung oleh Server Asiasoft.

Merasa kurang transparan dan digunakan hanya untuk uji coba stabilitas server Ragnarok Online 2, banyak gamer yang kecewa. Luapan emosi terus mengalir di official Fanpage RO2 dan menurunnya jumlah LIKE.

Banyak yang menyayangkan keputusan ini, dimana Asiasoft sendiri pernah menyebutkan bahwa ini merupakan Ragnarok Online SEA which is mean Indonesia dan Filipina termasuk di dalamnya.

 

Asiasoft sendiri menjelaskan bahwa keputusan ini diambil dikarenakan lisensi dan peraturan yang harus dipatuhi. RO2 Filipina sendiri menurut kabar yang beredar akan diumumkan awal tahun 2013 ini, dan banyak beredar rumor pula bahwa Blockbuster dari Gravity Inc. ini akan dirilis oleh Lytogame di Indonesia.

HOT NEWS
JOIN OUR FACEBOOK
RECENT COMMENTS
Tak Kan Ada on Game MMORPG Terbaru Project D Kini Telah Tersedia di STEAMMusa Abdullah Sani on Website Resmi Weapons of Mythology Indonesia Resmi Diriliskiel on Game MMORPG Terbaru Project D Kini Telah Tersedia di STEAMEdhriano on Whoops! Perfect World Entertainment Jadwalkan Penutupan Rusty Hearts Bulan DepanRaymond Yang on Asiasoft Mendapatkan Lisensi Cabal II