Closed Beta Test Bless Online telah berakhir pada 23 Februari lalu dan menyisakan kekaguman di antara para gamer tester yang mendapatkan kesempatan untuk mencicipi fase Beta tersebut.

Closed Beta Test - Bless Online

Closed Beta Test – Bless Online

Akhir Minggu lalu memang menjadi puncak kemeriahan para penggemar Bless. Para tester Beta membicarakan Bless Online di manapun mereka berada. Di forum, situs, blog, dan masih banyak lagi media lain yang juga disambangi. Salah satu hal yang paling menarik bagi penggemar Bless non-tester adalah kehadiran memorial video yang dibuat selama masa CBT berlangsung. Sebab melalui video tersebut, para penggemar Bless bisa ikut menikmati keindahan grafis game tersebut yang dipadu dengan gameplay asyik yang dimiliki Bless.

Popularitas Bless dicapai setelah game tersebut dikerjakan secara maksimal oleh tim pengembang dengan menggunakan engine Unreal 3. Saking populernya game ini, antrian untuk memasuki server mencapai 3000 daftar tunggu meski slot yang tersedia untuk pemain Beta sangat dibatasi selama fase CBT ini. Tidak banyak gamer yang berhasil mendapatkan Key untuk CBT tersebut, apalagi fase Beta ini hanya ditujukan untuk gamer Korea, namun melalui memorial video ini, gamer luar Korea bisa mengetahui keadaan game saat CBT, dan banyak dari mereka berkomentar positif.

Walaupun Belss mendapat acungan jempol perihal keadaan lingkungan, pemandangan alam, dan detail bangunan-bangunan serta karakter yang ada, namun tampaknya para tester yang memainkan fase CBT merasa masih banyak yang kurang seputar CBT tersebut seperti kurangnya quest yang ada, beberapa skill yang mengesalkan, serta jarak antar monster yang terlalu jauh pada mobs. Hal ini masih bisa dimaklumi mengingat Bless masih dalam fase Beta yang masih sangat awal. Kedepannya, pihak developer tentu akan menerima masukan-masukan para tester dan memperbaikinya untuk fase selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *