Tidak lama setelah game terbaru Apex Legends dirilis, cheater sudah banyak berkeliaran di dalam game ini. Kondisi saat ini, cheater terus menjamur dan jumlah populasinya kian meningkat terutama untuk server-server yang berlokasi di Asia.

banyak cheat di dalam Apex Legends

Kehadiran para Cheater sungguh merugikan dan merusak pengalaman bermain para gamer. Mulai dari cheat wallhack yang memungkinkan mereka untuk melihat pemain menembus objek seperti dinding, aim bot yang secara otomatis lock target sehingga semua tembakan tidak terhindarkan, hingga yang terbaru adalah speed hack yang memungkinkan para cheater bergerak cepat di atas batas normal.

Melihat pada banyak nya jumlah cheater yang berasal dari China, para pemain Apex Legends bahkan meminta Respawn Entertainment untuk memberlakukan region lock kepada pemain asal China agar mereka hanya bisa memainkan game ini di server China sendiri.

Untuk mengetahui seseorang melakukan cheat cukup mudah. Misalkan rekan se-team kalian menggunakan cheat, kamu akan melihat user tersebut melakukan spam chat yang mempromosikan program tersebut. Jika itu musuh yang menggunakan cheat, jangan buru-buru leave match jika kamu mati terlalu cepat. Coba untuk “spectate” musuh yang membunuh kalian untuk melihat permainan mereka. Jika setiap peluru yang mereka tembakan selalu masuk (bahkan sering headset), bisa di pastikan user tersebut menggunakan cheat.

Video penampakan cheater di dalam game Apex Legends

Sayangnya Apex Legends saat ini belum menyediakan fitur report untuk mempermudah pemain melaporkan cheater. Kamu harus secara manual mengunjungi situs Apex Legends untuk melaporkan ID yang mencurigakan.

Lantas bagaimana aksi Respawn Entertainment untuk mengatasi polemik cheater yang meraja lela ini? well, sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Apex Legends telah melakukan ban pada 355.000 akun yang tertangkap menggunakan cheat. Kendati demikian, sepertinya langkah tersebut masih kurang untuk menekan jumlah cheater dikarenakan para cheater dengan mudahnya dapat membuat akun baru dan kembali bermain.

Terbaru, situs dailyesports mengungkapkan bahwa para cheater kini mendapatkan ban permanen pada perangkat PC mereka. Jadi bukan pada level akun saja.
Informasi ini terungkap lewat postingan yang di shared via reddit dari salah satu pengguna yang dicurigai menggunakan cheat. Sejumlah usaha telah dilakukan seperti mengganti hardware ID (HWID), vol id, MAC Address, IP dinamis, factory reset, dan lainnya tetap tidak mengijinkannya untuk kembali bermain Apex Legends.

cheater apex legends kena ban hardware

Postingan lainnya juga mengungkapkan bahwa walaupun sudah mencoba membuat beberapa akun baru, mereka tetap mendapatkan ban dan tidak dapat bermain Apex Legends.

apex-legends-cheater1 apex-legends-cheater2

Hingga artikel ini di turunkan, dari pihak Respawn Entertainment sendiri belum memberitahukan keterangan resmi terkait ban permanen pada hardware pemain. Harapan mimin sih, benar tidaknya kabar ini, semoga Respawn Entertainment bisa cepat mengambil langkah tegas untuk menekan jumlah cheater yang terus bertambah.

Baca juga: 10 Legends Terbaru di Apex Legends Terungkap Lewat Datamining

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *