Master x Master atau MXM merupakan game MOBA terbaru besutan Ncsoft yang dirilis belum terlalu lama. Game ini baru secara resmi diluncurkan pada tanggal 21 Juni 2017 lalu. Sayangnya, usia dari MXM tidak akan berumur panjang.

MXM moba ditutupLewat postingan terbaru pada situs resminya, NCsoft mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan MXM pada tanggal 31 Januari 2018 mendatang. Penutupan layanan game ini bukan keputusan mudah, namun MXM tampaknya kurang beruntung dan kalah pamor dibanding game bergenre sejenis seperti League of Legends, Heroes of the Storm, dan lainnya.

Jika melihat lebih dalam pada fitur yang dihadirkan, sebenarnya MXM telah berusaha menghadirkan pengalaman bermain yang baru (berbeda) dari game MOBA lainnya. Sebut saja fitur seperti master the tag (tag system), yang mana kalo hero utama kamu mati, kamu bisa langsung menggantinya dengan hero lain tanpa menunggu waktu spawn. Hero (Master) yang didatangkan dari karakter-karakter ikonik game NCsoft seperti Guild Wars 2 dan Blade & Soul juga tampaknya kurang berhasil menarik minat para gamer.

Sebagai kompensasi dari penutupan layanan MXM, NCsoft menawarkan sejumlah reward dan refund kepada pemain yang melakukan transaksi selama periode 30 Agustus – 16 November 2017. Layanan MXM Store juga sudah ditutup secara permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RECENT COMMENTS
Excel Raintung on 17 Game PC Ringan Yang Ga Buat Komputer Kamu Menjeritbahtiar on 2 Minggu Rilis, Lineage 2: Revolution Sukses Raup 50 Juta Wonhobikami on Echo of Soul Mobile Sedang Disiapkan Oleh KakaogamesShiki on Wah, Model Bisnis Free-to-Play Jauh Menguntungkan Dibanding Pay-to-PlayReno Imansyah on Tree of Savior Ban 3072 Akun Permanen! Masih Berani Pakai BOT?