Setelah menunggu cukup lama Cabal 2 akhirnya siap untuk dirilis di luar negeri gingseng, Korea. Sebuah website Korea, khgames.co.kr, berhasil mewawancarai Lead Developer MMORPG Cabal yang kini siap untuk mengulang sukses Cabal lewat sekuel terbarunya Cabal 2.

Jihyeok Bumunjang

Jihyeok Bumunjang

ESTSoft, developer Cabal, telah mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan Cabal 2 ke luar negeri. Untuk melakukan hal tersebut, tim developer kini tengah bekerja keras agar game tersebut bisa sukses di luar negeri.

Tindakan mereka untuk merilis sekuel anyar ini ke luar Korea bukan tanpa dasar. Episode pertama game tersebut, yaitu Cabal Online, memiliki 26 juta pemain di lebih dari 26 negara di dunia. Hal tersebut dicapai sejak game Cabal Online dirilis pada taun 2005 lalu. Lewat kenyataan tersebut, pihak developer Cabal percaya bahwa fanbase dari game tersebut bisa membawa kesuksesan pada sekuel terbaru, Cabal 2 ini.

CABAL II

Selain kepercayaan diri lewat fanbase mereka, peningkatan kualitas game dari sisi grafis dan gameplay yang kompetitif juga jadi modal utama Cabal 2 untuk bersaing dengan game-game MMORPG yang telah populer saat ini di luar Korea, maupun yang sedang dipersiapkan kedepannya.

Pada perilisan Cabal 2 (KR) lalu, banyak permintaan dari gamer luar Korea yang membanjiri server Cabal 2 (KR). Selain fakta-fakta yang telah ada, menurut pihak Cabal 2, demografi gamer Asia yang mencapai 30% nya adalah wanita juga menjadi penentu kesuksesan sebuah game online. Tidak ada game online lain yang mendapatkan begitu banyak perhatian dari gamer wanita seperti yang didapat Cabal. Hal ini bisa jadi karena kualitas visual Cabal yang disukai para gamer wanita.

Kurang lebih satu setengah tahun yang lalu, region SEA (Asia Tenggara) telah mendapatkan kontrak dengan pihak Cabal, yang kini sudah hampir selesai. Hal ini membuat layanan di Thailand, Singapura, dan Malaysia bisa segera bergabung ke dalam game segera, dengan layanan bahasa Inggrisnya sendiri. Bahkan setelah jadwal untuk merilis layanan di China pada 2015 nanti, pihak Cabal 2 akan meneruskan ekspansi ke Indonesia dan Vietnam, serta Jerman dan Turki (via/cbleu).

Baca juga: Cabal II: Memasuki Closed Beta 2 Tanggal 11 Oktober 2012

One thought on “Cabal 2 Direncanakan Untuk Hadir Di Indonesia Tahun Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *