Belum lama ini, Ncsoft resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis Blade & Soul untuk regional North America dan Eropa di musim dingin mendatang. Sejak kabar ini diumumkan, banyak dari pemain yang tentu bertanya-tanya apakah pihak publisher juga bakal menghadirkan server untuk regional SEA (Asia Tenggara) dan Oceanic.

blade-and-soul-north-america

Baca juga: Blade & Soul Regional Barat Akhirnya Diumumkan!

Rasa penasaran ini sempat diutarakan oleh seorang gamer bernama Nathan melalui postingan di fanpage facebook resmi milik Blade & Soul, dan berikut ini respond balik dari pihak publisher.

“Hey Nathan, saat ini masih terlalu dini. Namun apabila kami merasa bahwa basis pemain pada lokasi tertentu cukup banyak, kami akan melakukan penelusuran lebih lanjut. Ajak pemain-pemain dari Oceanic / SEA untuk menghubungi kami sehingga kami tau mereka menginginkan Blade & Soul!”

Selain itu, pertanyaan dengan nada serupa juga diutarakan oleh user dengan nickname Ayame melalui forum Dojo Blade & Soul.

“Bagaimana dengan server Australia/SEA/Oceanic? Jika kami bisa bermain dengan ping 100-200 ms pada server Jepang, mengapa harus di server NA dengan ping 170-250 (menggunakan VPN)? Mohon untuk mempertimbangkan server Australia, Anda tau bahwa desain topologi jaringan game ini sangat buruk, dan latensi sangat mempengaruhi attack speed / dps karakter”

Berikut respond balik dari Senior Community Manager Blade & Soul:

“Hey Ayame, setelah bekerja pada beberapa judul game MMO, saya tahu bagaimana sulitnya menjadi pemain dari server Oceanic/SEA. Jujur, pada tahap ini, saya belum bisa mengatakan apa-apa soal server Oceanic / SEA dan itu menyebalkan L Kami berjanji untuk mengusahakan ini jika kami bisa menunjukan jumlah basis pemain yang cukup banyak untuk BAS. Saya sangat paham perlunya lokas server mengingat BAS merupakan game action-oriented. Saya tahu ini menyebabkan banyak masalah kepada para pemain, sama halnya Wildstar”

Nah, jika kamu ingin mendukung agar Ncsoft menghadirkan server Oceanic/SEA untuk Blade & Soul, kamu bisa mengisi suara kamu dalam petisi yang dibuat oleh Nathan Conti. Saat berita ini diluncurkan, telah terkumpul 1,262 suara. Yuk sama-sama dukung di sini [link].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *