Tree of Savior Indonesia akhir bulan Agustus lalu telah menyelenggarakan tahap uji coba closed beta pertamanya. Masa Closed beta ini berlangsung dari tanggal 27 – 30 Agustus 2015 itu dan diikuti oleh 4000 pemain yang beruntung mendapatkan beta key.

Tree of Savior

Tree of Savior

Nah, usai CBT, ternyata Gemscool punya informasi menarik seputar closed beta Tree of Savior Indonesia yang ingin dibagikan kepada para fans. Info menarik ini dikemas dalah sebuah infografis yang menampilkan sejumlah data unik seputar masa closed beta. Yuk kita lihat.

Dalam postingan infografis yang dirilis 11 September lalu, terungkap statistik perbandingan basic class yang digunakan oleh para pemain selama CBT.  Peringkat pertama untuk class terfavorit yang paling banyak dimainkan selama closed beta adalah Swordsman dengan persentase sebesar 28,65%. Di posisi ke-2 ada ada Archer dengan 26,70%. Class Wizard berada diposisi ke-3 dengan jumlah 23,35%, kemudian classs cleric diposisi ke-4 dengan jumlah 21,30%.

class-tree-of-savior-indonesia

Selama closed beta Tree of Savior berlangsung, tercatat total traffic data pemain ke server TOS setiap harinya mencapai 8 Miliar KiloByte (8.000.000.000 KB)!

Perbandingan jenis kelamin (gender) karakter juga diungkap oleh pihak Gemscool. Selama closed beta berlangsung, tercatat 60% karakter pria lebih banyak dibuat, ketimbang karakter wanita dengan persentase 40%.

gender-tree-of-savior

Selama CBT, tercatat 343.436 quest telah diselesaikan oleh para pemain. Pemain yang memaikan Tree of Savior menggunakan Keyboard & Mouse juga lebih banyak, dengan persentase 70%, dibanding mereka yang bermain menggunakan Joystick/Joypad (30%).

tos-controller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *