Siapa yang tak kenal dengan judul game Black Desert Online garapan Pearl Abyss? Game MMO racikan developer asal Korea itu dalam beberapa tahun terakhir sukses menjadi primadona di pasar game online yang belakangan terbilang lesuh dengan terbatasnya judul blockbuster yang diluncurkan.

black desert online indonesia

Dikutip dari situs 2p, Kyung In Jung selaku CEO dari perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa mereka menghabiskan 1 juta USD untuk membuat game Black Desert Online, dan kini telah meraup keuntungan sebesar 301 juta USD dari keseluruhan penjualan global. Game ini juga telah terjual 530.000 kopi di platform steam.

Angka fantastis ini diperkirakan akan terus melaju naik dengan ekspansi Pearl Abyss ke beberapa regional baru seperti Southeast Asia (yes, termasuk Indonesia), China, dan juga Turki.

Menurut informasi yang ada, Pearl Abyss saat ini juga tengah fokus untuk 4 projek game terbaru mereka. 2 dari judul baru tersebut ditargetkan rilis pada pertengahan tahun 2018, sedangkan 2 judul lainnya baru akan dirilis pada tahun 2019 dan 2021. Keempat game ini masih kabarnya bakal memiliki kualitas grafis tinggi dengan dukungan engine in-house yang dimiliki online Pearl Abyss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RECENT COMMENTS
Excel Raintung on 17 Game PC Ringan Yang Ga Buat Komputer Kamu Menjeritbahtiar on 2 Minggu Rilis, Lineage 2: Revolution Sukses Raup 50 Juta Wonhobikami on Echo of Soul Mobile Sedang Disiapkan Oleh KakaogamesShiki on Wah, Model Bisnis Free-to-Play Jauh Menguntungkan Dibanding Pay-to-PlayReno Imansyah on Tree of Savior Ban 3072 Akun Permanen! Masih Berani Pakai BOT?