Penggunaan program ilegal, eksploitasi bug, dan sejenisnya tentu menjadi kekhawatiran cukup serius bagi para gamer. Selain dapat merusak komunitas in-game suatu game, tentunya kegiatan ini juga akan mengurangi serunya jalan permainan dan merugikan mereka yang bermain secara jujur.

Peringatan Keras!

Peringatan Keras!

Gemscool, selaku publisher dari Point Blank Indonesia tampaknya cukup melek terhadap kasus yang satu ini. Sadar betul bahwa komunitas merupakan aset berharga dalam kelangsungan hidup sebuah game, pihak publisher dengan tegas mengumumkan akan memberlakukan Banned PC kepada pemain yang tertangkap menggunakan program ilegal.

Seperti yang diungkapkan melalui official website Point Blank Indonesia, Gemscool mulai 5 Desember 2013 mendatang akan menerapkan Sistem realtime monitoring PC yang baru. Sistem ini, akan mendeteksi PC yang menggunakan program ilegal dan secara otomatis akan melakukan blok (banned) pada pc tersebut selama 14 hari. Apabila kegiatan ini kembali dilakukan, maka periode banned akan dilanjutkan.

Dengan demikian, Gemscool menghimbau kepada seluruh pengguna PC pribadi maupun warnet untuk tidak menginstall dan menggunakan program ilegal tersebut. Masih berani?

6 thoughts on “Point Blank Indonesia Terapkan BAN PC Untuk Pengguna Program Ilegal!

  1. mau nanya apakah pc 14 hari kena benned itu bener 14 hari bisa maen pb lagi…karna pc sayah kena 14 hari 2 pc lagi..karana namanya warnet ga kepantau yg pake cheat..tapi klo udah gini sayah pasti pantau trus…makasih…minta jawaban nya

    • Justru udah bener kk yang dibuat gemscool. Banned pc berdasarkan ip motherboard pcnya. Kalau banned ip inetnya, yang lain yang gak salah gak bisa main juga.

  2. PC baru beli boro2 ngecit kok bisa kena banned PC……Jangan2 gemscool asal random ngebaned PC…..Gw nggk bisa terima kalo caranya gemscool seperti ini………..boleh banned tapi liat2 apa yang dibanned melakukan kecurangan atau tidak!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *