Beberapa game online yang sedang dalam pengembangan dewasa ini tampaknya mulai marak menggunakan engine game yang dibuat oleh pengembangnya sendiri. Yang terbaru muncul di hadapan publik adalah The Division, game online garapan Ubisoft yang dibuat dengan engine buatan sendiri, Snowdrop Engine.

Tom Clancy's: The Division

Tom Clancy’s: The Division

The Division adalah game terbaru Ubisoft yang sedang dalam tahap perkembangan awal. Game ini adalah game pertama Ubisoft yang dibuat menggunakan Snowdrop Engine sebagai software utamanya. Ubisoft memperkenalkan The Division melalui sebuah video trailer yang berisi prolog jalan cerita dalam game ini.

Dikisahkan, sebuah tindakan bio-terorisme muncul di Amerika Serikat saat negara adikuasa tersebut menggelar Black Friday. Sebuah virus berbahaya dilepaskan ke publik yang akhirnya menjangkiti banyak orang tanpa terkecuali, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Penyebaran virus ini membuat Amerika Serikat lumpuh hanya dalam hitungan hari. 5 hari setelah virus tersebut menyebar dengan ganas, Amerika Serikat mengalami kekacauan yang amat parah.

Screenshot: The Division

Screenshot: The Division

Pemain akan berperan sebagai anggota dari sebuah kelompok yang bernama Strategic Homeland Division, yang lebih dikenal sebagai The Division. Kelompok khusus ini dibentuk untuk menanggulangi ancaman terorisme tersebut, dan berusaha untuk menyelamatkan apapun yang bisa diselamatkan dari kekacauan yang melumpuhkan semua aspek kehidupan di Amerika. Di tengah situasi multiplayer online yang masif inilah pemain akan bertempur melawan AI, pemain lain, dan bahkan temannya sendiri.

Game besutan Ubisoft ini direncanakan untuk dirilis di akhir tahun 2014. The Division merupakan game MMORPG open world yang berada di dunia Splinter Cell. Menurut Ubisoft, akan dirilis juga aplikasi mobile yang dijadikan pelengkap bagi pemain untuk tetap membantu kawan bermain mereka membasmi para musuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *