Tanggal 28 Mei 2015 lalu, publisher kenamaan Ncsoft baru saja mengumumkan kabar baik terkait model bisnis Wildstar Online. Dalam postingan tersebut, terungkap bahwa game MMORPG yang baru berusia 1 tahun itu akan mengubah model bisnis mereka yang sebelumnya P2P (+CREED) akan berganti menjadi free-to-play (gratis) pada musim gugur mendatang.

wildstar-f2p

Well, sebenarnya mungkin sebagian dari kamu sudah memprediksikan hal ini, mengingat pamor dari Wildstar Online memang belakangan sepertinya kian meredup. Langkah ini tentu menjadi strategi jitu Carbine dan Ncsoft untuk menyelamatkan game besutannya itu.

Menurut informasi yang terungkap, model free-to-play ini akan benar-benar gratis! Artinya, kamu dapat menikmati keseluruhan konten game tanpa dibatasi. Benarkah demikian? Sayangnya ada beberapa fitur yang tetap dibatasi untuk membedakan free player dan premium player (signature player). Contohnya, free player tidak dapat membuat guild, namun mereka dapat tetap bergabung apabila diundang. Selain itu, free player hanya mendapatkan jatah slot karakter sebanyak 2 slot, sedangkan premium user mendapatkan 12 slot. Perbedaan lengkapnya bisa kalian baca di sini [link].

Wildstar Online

Wildstar Online

Sepertinya untuk kondisi di atas masih bisa dipahami ya :) Asalkan pihak publisher dapat menjaga game ini tetap balance dan terhindar dari kesan Pay to Win.

Ncsoft juga sudah membuka pendaftaran nih untuk Closed Beta test. Segera sign up melalui official websitenya, siapa tahu kamu beruntung dan di undang untuk mencoba game ini saat masa uji coba CBT berlangsung nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *