Di tanah air, DotA sudah bukan barang asing di telinga. Game multiplayer yang merupakan kependekan dari Defense of The Ancient ini hampir pasti sudah pernah dimainkan oleh sebagian besar gamer nasional. Berita terbaru, Valve mengumumkan bahwa sebuah film dokumenter yang membahas mengenai DotA 2, berjudul Free To Play, akan ditayangkan perdana pada bulan Maret ini.

Menurut berita resmi dari Valve tersebut, pemutaran premier film dokumenter ini digelar tanggal 18 Maret 2014, pukul 8 malam waktu setempat di The Castro Theatre, San Francisco – California. Sehari setelah pemutaran premier tersebut, publik bisa mengunduh dan melihat film tersebut secara gratis di Steam.

DOTA 2

Film dokumenter tersebut berkisah tentang 3 orang gamer profesional DotA 2 bernama Dendi, Fear, dan hyhy; yang mengikuti Turnamen Internasional DotA 2 untuk memenangkan hadiah uang tunai jutaan dolar. Beberapa tahun terakhir ini, turnamen-turnamen game yang lebih dikenal dengan sebutan e-sports ini telah menjadi sangat populer dan menghadirkan bentuk kompetisi olahraga digital yang baru dewasa ini. Turnamen-turnamen ini telah mengubah tatanan dunia game, dan bagi mereka-mereka yang berhasil mencapai puncak, segala hal akan berubah dan tidak akan pernah sama lagi seperti semula. Ketiga pemain profesional tersebut akan mengisahkan perjalanan profesionalisme mereka melalui film ini. Film ini menekankan pada apa saja yang dibutuhkan seorang pemain untuk menjadi pemain profesional, serta apa yang harus ia korbankan untuk mendapatkan posisi puncak yang diidam-idamkan tersebut.

Meski masih harus menunggu sampai tanggal 19 Maret sebelum gamer Indonesia bisa mengunduh film ini dan menonton seluruh isi film, Valve memberikan video trailer yang bakal membuat para gamer makin penasaran untuk segera menonton film tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SUBSCRIBE MY CHANNEL
Lets Play Life is Strange 2 Lets Play Shadow of the Tomb Raider