Nama developer game asal Indonesia, Digital Happiness mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Pasalnya, rumah studio asal Bandung ini terbilang sukses besar dengan debut game horor pertama mereka berjudul DreadOut di pertengahan tahun 2014 lalu. Namun, kali ini mimin bukan mau ngebahas Digital Happiness, tetapi, developer asal Bandung lainnya yang ternyata tengah menggarap sebuah judul game horor Pamali: Indonesian Folklore Horor. Mereka adalah StoryTale Studios.

game pamali asal indonesia storytale

Menurut informasi yang mimin kumpulkan, lewat game Pamali, StoryTale berusaha menyuguhkan pengalaman bermain game horor yang tidak hanya berupa jump scares, visual gelap dan musik yang bikin kamu merinding ketakutan. Selipan pengetahuan terkait budaya kehidupan sosial Indonesia bisa jadi informasi menarik dari pemain diluar Indonesia dalam mempelajari apa yang dianggap pamali dan ngak pamali. Hayo, siapa yang sering dengar jangan gunting kuku malam-malam? pamali! Belum lagi, jangan foto bertiga, pamali! Jangan duduk di depan pintu! Posisi kasur ga boleh di depan pintu! dan banyak lagi :)

screenshot pamali indonesian folklore horror

Hal-hal pamali yang disebutkan di atas mimin rasa menjadi sesuatu yang kemudian diturunkan ke anak cucu ya hehe.. Walaupun orang di kota besar mungkin sudah tidak terlalu percaya hal-hal seperti itu, namun banyak loh yang masih percaya kalau kita melakukan aktifitas pamali, akan mendapatkan sesuatu yang buruk.

Di dalam game Pamali, apa yang kamu lakukan, lihat, dan katakan memiliki dampak yang berbeda. Pilihan pemain menjadi unsur penting di dalam game ini, karena akan mempengaruhi alur permainan. Saat ini, setidaknya sudah ada 4 makhluk halus (cetan) dan ceritanya masing-masing yang diperkenalkan oleh StoryTale. Ke-4 nya adalah, mba Kuntilanak, Pocong, Tuyul, dan Leak.

Trailer game Pamali: Indonesian Folklore Horor juga sudah dirilis loh, kamu bisa lihat videonya di bawah. Video berdurasi satu menit ini tidak menampilkan banyak informasi, kecuali visual in-game (gameplay?) yang menurut mimin gak kalah dengan Resident Evil 7 :) Selain itu, ada lagu nina bobo dan instrumen Gendhing Lastri yang gak mimin dengar sampai selesai, karena udah jam 2 pagi sambil nulis artikel ini :(

Nah guys, StoryTale Studio beberapa hari lalu baru saja menyelenggarakan penggalangan dana lewat Kickstarter sejak 27 Juni 2018 kemarin. Kamu yang ini membantu mewujudkan game Pamali: Indonesian Folklore horor ini bisa lewat halaman kickstarter ini (klik di sini). Kampanye kickstarter ini akan berlangsung hingga 31 Juli 2018. Total dana yang dibutuhkan adalah $18.752 dan saat ini artikel ini mimin postingin baru terkumpul $2.080. Kamu yang ingin mencoba versi demo dari game Pamali bisa download lewat steam atau dengan klik di sini.

Team StoryTale Studios pamali horror game

Team StoryTale Studios

Mimin sudah mencoba game ini langsung, kamu yang mau nonton gameplay-nya bisa simak video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RECENT COMMENTS
Excel Raintung on 17 Game PC Ringan Yang Ga Buat Komputer Kamu Menjeritbahtiar on 2 Minggu Rilis, Lineage 2: Revolution Sukses Raup 50 Juta Wonhobikami on Echo of Soul Mobile Sedang Disiapkan Oleh KakaogamesShiki on Wah, Model Bisnis Free-to-Play Jauh Menguntungkan Dibanding Pay-to-PlayReno Imansyah on Tree of Savior Ban 3072 Akun Permanen! Masih Berani Pakai BOT?