Nama Quantic Dream pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para gamer pemilik konsol game Playstation 4. Developer yang berbasis di Paris, Perancis ini terkenal dengan 3 judul game populer garapan mereka yakni Detroit: Become Human (2018), Heavy Rain (2010), dan Beyond: Two Souls (2013).

detroit become homan epic store

Sempat hadir ekslusif untuk konsol Playstation, akhirnya Quantic Dream mengumumkan bahwa mereka akan membawa 3 judul game di atas menuju platform PC lewat Epic Store, sebuah layanan jual beli game digital yang sekaligus menjadi kompetitor Steam paling agresif di tahun 2019 ini.

“David Cage dan saya telah merencanakan evolusi Quantic Dream dengan sangat hati-hati. Perpindahan ke platform PC merupakan langkah pertama kami untuk mengembangkan game non-ekslusif Playstation setelah 13 tahun, sekaligus menjadi kesempatan untuk melibatkan tim ke dalam berbagai projek dalam waktu bersamaan. Yang terpenting, kami bukan lagi developer yang bekerja dengan satu publisher. Dengan merilis game Heavy rain, Beyond: Two Soul, dan Detroit: Become Human, kami akan menerbitkan game kami sendiri” ungkap Guillaume de Fondaumiere dalam sebuah wawancara dengan situs Theverge.”

epic-store-dapatkan-3-game-baru

Mimin yakin pasti kamu bertanya, kenapa bukan ke Steam tapi malah ke Epic Store ya ? Jawabannya karena sistem pembagian hasil yang ditawarkan Epic Store sepertinya jauh lebih baik dari segi bisnis.

Masih merujuk pada Theverge, Epic Store hanya mengambil revenue 12% dari hasil penjualan, berbeda dengan Steam yang mengabil persentase 30% dari hasil penjualan. Selain itu, sistem kurasi yang lebih baik memungkinkan game-game garapan Quantic Dream bersanding sejajar dengan game berkualitas lainnya. Secara eksposur juga jadi lebih baik, karena jumlah game yang hadir di Epic Store belum sebanyak Steam.

Kapan ketiga judul di atas akan dirilis masih misteri. Kita tunggu saja update terbaru dari Quantic Dream dan Epic Store ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *