Game populer Echo of Soul secara resmi akan memasuki pasar Indonesia pada tahun 2015 mendatang. Kabar baik ini terungkap usai kerjasama yang telah disepakati oleh pihak PT. Kreon (Gemscool) dengan Nvius, selaku developer resmi yang berbasis di Korea itu.

echo-of-soul-indonesia

Well, judul dari Echo of Soul sendiri sudah sangat populer di Korea Selatan. Game ini sempat bertengger dalam daftar 10 game terbaik di negeri gingseng itu.

Sukses di negaranya sendiri, Nvius juga berhasil membawa game ini menuju Thailand, dan tahun ini, bekerjasama dengan publisher ChangYou, Echo of Soul Online (EoS) akan dirilis di China.

wallpaper-echo-of-soul

EoS merupakan game MMORPG pertama yang dikembangkan oleh Nvius menggunakan teknologi Unreal Engine 3.  Di dalam game ini, kamu tidak akan menemukan class support healer. Hal ini dikarenakan EoS sendiri fokus pada 3 elemen unik, yaitu taktik, strategi, dan positioning.

Tentang Nvius

Nvius merupkan game developer asal Korea Selatan. Jika merujuk pada informasi situs resminya, Nvius memiliki arti “Challenging Spirit” (selalu merasa tertantang) dan “Strong Willing” (keinginan kuat) untuk mengembangkan game-game multi platform. Developer ini berupaya untuk menghapus gap (jurang pemisah) antar PC gamer dan Mobile Gamer.

Sedikit Membahas Gameplay Echo of Soul

Saat ini server open beta Echo of Soul dari Aeriagames telah dibuka dan mimin sempat mencoba langsung game ini. Seperti pada umumnya, di awal game kalian akan terlebih dahulu membuat karakter, memilih class, dan masuk ke dalam game.

Kesan pertama pada saat character creation, artwork dan grafisnya dikemas epik! Mimin suka banget sama karakter-karakter cantik/cakep hehe *ga penting*. Quest di map awal merupakan panduan singkat untuk memperkenalkan kamu dengan navigasi dan gameplay di dalam game ini. Untuk menjalankan quest pun sangat mudah, kamu tidak perlu khawatir tersesat, pasalnya hanya tombol arah pada map dan quest akan menunjukan lokasi tujuan quest tersebut.

Untuk mencapai level 20 sebenarnya tidak makan waktu lama, kamu bisa melakukan quest atau mengikuti PvP (exp lumayan nih dari PvP). Saat mencapai level 10, kamu sudah bisa melakukan PvP. Fitur PvP dalam Echo of Soul cukup simpel. Kamu bisa mengajak duel langsung dengan karakter yang ingin kalian lawan, atau menggunakan request matching untuk terjun ke battlefield.

Untuk PvE, kamu bisa grinding dari map ke map, solo dungeon, atau party dungeon. Oh iya, saat melakukan serangan, kamu tidak dapat  bergerak, so buat kamu yang terbiasa dengan gameplay Guild Wars 2, FFXIV, atau Skyrim, mungkin bakal sedikit greget. Selain menghajar monster untuk mengumpulkan EXP level, kamu juga perlu meningkatkan experience dari profesi dan hobi karakter yang dipilih.

Fitur Enhancement di dalam game ini juga gak bikin pusing. Selama bertualang, kalian akan mendapatkan dull jewels (mirip gems) yang bisa ditingkatkan untuk mendapatkan level jewel kualitas lebih tinggi. Semakin tinggi kualitas jewels, semakin bagus stats yang diberikan pada equipment atau armor. Untuk men-colok gems ke dalam equipment, kamu hanya perlu tekan shift+klik kanan pada equipment, dan masukan dull tadi untuk di inlay (colok).

Baca juga: 2nd CBT Echo of Soul (CN) Tambahkan Map, Pet, dan Mount Baru

One thought on “Echo of Soul Indonesia Akan Dirilis Tahun 2015 Mendatang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RECENT COMMENTS
Excel Raintung on 17 Game PC Ringan Yang Ga Buat Komputer Kamu Menjeritbahtiar on 2 Minggu Rilis, Lineage 2: Revolution Sukses Raup 50 Juta Wonhobikami on Echo of Soul Mobile Sedang Disiapkan Oleh KakaogamesShiki on Wah, Model Bisnis Free-to-Play Jauh Menguntungkan Dibanding Pay-to-PlayReno Imansyah on Tree of Savior Ban 3072 Akun Permanen! Masih Berani Pakai BOT?